Usung Konsep Streetfood Korea, Sachon Pocha Hadir Manjakan Lidah Warga Surabaya




Resto Korea Terbaru di Surabaya

Fenomena Korean wave di Tanah Air tak dipungkiri telah memasuki sendi-sendi kehidupan masyarakat Indonesia. Mulai dari budaya, K-pop, ekonomi, industri kreatif, seni, hingga kulinernya. Peluang inilah yang coba diambil oleh Dicky Goni, dengan mendirikan Sachon Pocha sebuah restoran Korea dengan konsep street food ala negeri Gingseng yang bertempat di Jl Dr. Ir. H Soekarno, Rungkut Asri Timur No 22 Surabaya. Resto ini menyajikan berbagai hidangan Korea dengan cita rasa yang berlimpah mulai ramyeon, toppoki hingga solju (minuman soju ala Korea yang non alcohol).

 

Tak hanya itu dengan nuansa Korea yang begitu kental, diharapka pengunjung yang datangM  punya pengalaman makan dan nongkrong seperti di Korea. “Kebetulan saya ini penyuka budaya Korea, mulai dari drama, kulinernya bahkan saya pernah ke Korea langsung untuk melihat seperti apa negara tersebut. Setelah merasakan langsung, saya langsung mempunyai ide untuk mempunyai bisnis yang serupa dan bagaimana mengembangkannya di Surabaya. Dan setelah melalui berbagai proses akhirnya berdirilah Sachon Pocha ini,” jelasnya.

 

Kuliner khas Korea sendiri memiliki rasa yang unik dan berani dalam memadukan rasa gurih, asam, pedas, dan manis.  Rasa inilah yang Menurut Dicky, sebagai nilai plus dari jajanan Korea. Dan salah satu jajanan Korea yang cukup terkenal adalah tteokbokki. Cita rasa dari tteokbokki bisa dibilang lumayan cocok dengan selera orang Indonesia. Kenyalnya kue beras dibalut dengan saus gochujang yang memiliki rasa manis, pedas, dan gurih membuat siapa pun yang mencicipinya akan ketagihan. Apalagi jika dinikmati saat masih panas. Meskipun tidak ada unsur nasi atau mi di dalamnya, tteokbokki sudah cukup mengenyangkan karena tteok terbuat dari tepung beras.

 

Selain  tteokbokki   jajanan Korea lain yang cukup diminati adalah odeng  atau kue ikan. Makanan ini bisa dinikmati dengan berbagai cara, misalnya dengan sup dan dimakan bersama  tteokbokki . Odeng juga bisa dijadikan isian dari gimbap nasi yang digulung dengan nori dan biasanya diisi dengan berbagai macam sayuran.

 

Melihat demand yang begitu besar, Dicky yakin bahwa Sachon Pocha dapat diterima baik oleh warga Surabaya. Kedepan iapun akan mengembangkan beberapa menu agar makin beragam. Disamping itu untuk mengembangkan pasar ia akan membuka beberapa gerai yang tersebar di beberapa wilayah di Surabaya.


img

Berita Terkait


img

A Shop for Killers Direncanakan Lanjut ke Season 2 ...

Drama & Film

2024-03-13 21:39:12 👁 101


img

Popularitas Exhuma di Indonesia Bikin Warga Korea Bingung ...

Drama & Film

2024-03-13 21:30:42 👁 100


img

Queen of Tears , Hadirkan Konflik Memukau yang Bikin Penasaran ...

Drama & Film

2024-03-10 12:21:47 👁 93